Jumat, 18 Oktober 2013

a few advice for my self and you :)

yang harus kita lakukan hanyalah tenang, mengerti, diam, mengingat kembali,dan berfikir ulang. kenapa gue bilang kaya gitu? jelas, tiap kali gue marah, gue langsung berserk dan bingung harus kaya mana. gue gak suka marah karena gue gak tau gemana cara mengontrol amarah gue itu. gue gak tau harus berbuat apa. dan seperti yang gue pernah bilang, dimana-mana, orang marah itu bentak-bentak gak jelas. yang gue lakukan? gue nangis. oke gue cengeng.
tapi yang seperti gue bilang, yang perlu kita lakukan hanya tenang, mengerti, diam, mengingat kembali, dan berfikir ulang.
1. dalam hal ini gue berusaha kelai dengan hati gue sendiri hanya untuk tenang. gue harus ngelawan semua ego gue walau gue juga mau untuk egois. tapi kurang egois apa lagi sih gue ini? oke, not good i guess. kadang yang gue lakukan, gue cukup ambil kunci motor gue dan pergi. yup, gue mirip banget sama bapak, yang kalau marah pasti pergi. yang penting gue tenang dulu. kalau gak memungkinkan yang gue nonton atau mungkin makan. hahaha, kadang gue suka lucu sendiri dengan kelakuan gue. gue pernah marah sama seseorang, dan gara-gara ada coklat di situ, yah gue sikat, endingnya gue malah menikmati coklat gue dan lupa gue marah kenapa. gue juga pernah kesal setengah mati sama sattrio, kecewa lebih tepatnya, dan gara-gara anime, dia selamat dari amukan pacar tercintanya ini (emang iya? ) yang jelas gue harus tenang. setelah gue tenang gue biasanya mulai berfikir jernih dan akhirnya bisa mengerti. yah kadang gue juga khilaf, kadang gue juga marah gara-gara kesalahan gue, kadang gue yang kurang ngerti, kadang gue juga yang terlalu egois. gue juga gak tau kenapa gue ngelakuin hal kaya gitu. mungkin gue cuma ngerasa hidup gue cukup sepi.gue juga gak tau lah. sampai ada suatu quote yang bilang, kalau kita cuek dia pergi, kalau keterlaluan juga dia pergi, oke serba salah jadinya, tapi itu emang bener, semua harus pada porsi yang tepat. mulai dari keegoisan, sampai kelakuan, perhatian, pengertian, bahkan marah.
2. biasanya gue diam hanya buat nyusun kata-kata apa yang harus gue ucapkan ke dia. kata-kata yang baik yang gak nyakitin hatinya dia, tapi juga mewakilkan perasaan gue. gue diam kadang dalam waktu yang cukup lama, selain gue berfikir tentang kata-kata yang akan gue bilang, gue juga berfikir tentang sanggahan yang akan gue berikan.
3. mengingat kembali? ini harus, gue terkadang harus mengingat kembali hal apa yang nyebabkan gue marah, kenapa, salah siapa, dan penyeselesaian yang gue mau kaya apa. 
4. setelah semua fix di otak gue, gue bulai berfikir ulang. berfikir tenteng apa yang harus gue lakukanbiasanya di akhiri dengan debat panjang, dan di akhiri dengan pertanyaan lagi ngapain? masih marah? ya udah maaf. setelah semua itu gue lalui, gue gak akan segan-segan buat maafin dan ngelupain. 'ya udah' artinya masalah selesai sampai situ dan kami baikan. dan kalau pun memang kurang berkenan, biasanya gue mengulang dari no 1. dan debat panjang pun akan berlanjut. :/
gue gak tau, caranya dia mengatasi marahnya dia ke gue, tapi selama ini menurut pengamatan perasaan gue, salah satu dari kita pasti berusaha buat ngalah. ngalah gak berarti kita ngakuin kalau pasangan kita benar atau dia lebih baik dalam berdebat, tapi ngalah itu cara kita menghargai pasangan kita dan kita cuma mau kalau hubungan ini terus berjalan. mungkin itu. itu yang gue rasain selama ini sih.
gue cuma gak mau, setiap kali gue ada masalah sama dia, gue malah nyakitin dia. gue juga mau hubungan ini berjalan terus sampai waktu yang gue gak tau. gue gak tau perasaannya dia tiap kali marah sama gue atau saat gue marahin dia. gue cuma gak mau setiap kali gue tengkar sama dia justru bikin hubungan ini jadi kacau. gak gue gak mau itu terjadi.gue sayang banget sama dia, sayang yang seperti apa, cukup gue, dia dan Tuhan yang tau. :P
kelai sama pasangan emang gak enak, tapi yang harus kita semua sadari, terkadang pasangan juga berkorban lebih cuma buat kita senyum. udah se-simple gitu aja. terkadang kita egois, childish, dan semua yang gak nyenengin, tapi pacar malah sabar dan terus dengerin kita. kadang kita juga suka ngomel gak jelas, dan pacar cuma bisa ngelus kepala kita dan bilang sabar. gak penting sih, tapi itu juga jadi penting. they care. and sometime when i'm upset wih him, i just remember that he did all of things that makes me smile. udah simple gitu aja, dan gue bakal maafin dia atau minta maaf, dan gue bakal naikin bendera perdamaian lagi. gue paling gak tahan kalau gue harus marahan sama pasangan gue lebih dari sehari. gue tipikal orang yang susah makan-tidur kalau ada masalah. yah gue tetep makan, tidur, ngelakuin aktifitas gue dan lain-lain, tapi ada yang beda, dan nyakitin, dan itu buat gue kehilangan fokus gue yang berharga, dan membuat berantakan semuanya.
mungkin hal ini juga buat gue, biar gue ingat apa yang bakal gue lakukan tiap kali marah dan kesal. :) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar